5 Tips Desain Spanduk Untuk Hasil Memuaskan dan ideal

129 views

Cara desain spanduk harus diperhatikan supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang estetis. Di Indonesia, spanduk merupakan media promosi yang masih diminati oleh kalangan pebisnis sejak dahulu sampai sekarang. Salah satu alasan mengapa spanduk masih tren dan banyak diminati adalah biayanya terjangkau dibandingkan media promosi lain.

tips desain spanduk yang benar

Seiring dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, promosi semakin penting dilakukan untuk meningkatkan branding kepada konsumen lama ataupun memperkenalkan kepada calon konsumen baru.

Tanpa panjang lebar, berikut tips desain spanduk yang wajib diperhatikan.

Tips Desain Spanduk yang Tidak Boleh Diabaikan

Kombinasi Warna yang Bagus

Langkah awal yang penting untuk diperhatikan adlaah pemilihan warna. Warna merupakan aspek terpenting dari sebuah desain. Jangan sembarangan mengkombinasikan antara satu warna dengan yang lain.

Pastikan Anda memilih warna yang terasa nyaman untuk dipandag. Mulai dari pemilihan warna dasar, warna huruf, dan warna elemen lain yang akan dimuat di dalam spanduk.

Untuk menghasilkan desain menarik, sebenarya hanya membutuhkan tiga kombinasi warna.

Font Huruf yang Menarik

Di luar sana, ada banyak sekali desain huruf yang bisa Anda pilih, biasa dikenal dengan istilah typography. Anda bisa menentukan bentuk huruf yang dirasa cocok untuk mendesain spanduk.

Hindari penggunaan huruf-huruf mainstream, agar spanduk Anda mengundang perhatian dan pada akhirnya dilirik oleh calon konsumen. Ingat, hindari font huruf yang rumit dan susah dibaca.

Fonti yang menarik untuk dilihat, namun tetap mudah untuk dibaca. Kira-kira seperti itulah pilihan yang ideal.

Ukuran Huruf Ideal

Pada umumnya, spanduk berukuran besar menggunakan ukuran huruf minimal 30 pt. Jika Anda memaksakan diri menggunakan ukuran lebih kecil daripada itu, maka bisa dipastikan tulisan tidak bisa dibaca.

Baca Juga: Material yang Populer Untuk Membuat Spanduk

Perhatikan pula perbandingan antara ukuran huruf sub judul, judul, dan informasi. Semua huruf harus mempunyai ukuran yang proporsional. Maksudnya adalah tidak terlalu besar dan kecil.

Teknik Desain Mendukung

Yaitu teknik desain yang tidak terlihat kaku. Untuk pemula, bisa mempertimbangkan teknik drop shadow (memberikan bayangan) pada huruf dan objek gambar. Cobalah beberapa teknik desain yang lain supaya bisa mengetahui mana pilihan yang ideal.

Cantumkan Gambar yang Relevan

Spanduk bukan hanya media untuk menuangkan teks dan warna saja, melainkan bisa juga ditambah gambar. Sebelum diterapkan pada spanduk, Anda harus mempertimbangkan beberapa poin terlebih dahulu.

Kira-kira, warnanya apakah cocok dengan desain spanduk Anda, gambar apakah relevan dengan konsep spanduk, dan apakah fungsi dari gambar tersebut. Semua ini harus dipertimbangkan untuk memilih gambar yang tepat.

Itu tadi lima tips desain spanduk yang benar untuk memperoleh hasil memuaskan, semoga bermanfaat.

Galeri untuk 5 Tips Desain Spanduk Untuk Hasil Memuaskan dan ideal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *