mesin pemanas air gas

Cara Kerja Pemanas Air Gas Terbaik Dan Tips Pemasangan

71 views

Bagi sebagian orang, memiliki pemanas air memang menjadi hal yang wajib ada di dalam kamar mandi pribadi. Tentu saja alasannya jika ketika ingin mandi memakai air hangat, tinggal putar kran air dan air hangat pun mengalir.

Tidak perlu repot-repot untuk memasak air di atas kompor terlebih dahulu. Hal ini pun bisa menghemat waktu jika dibandingkan dengan memasak di atas kompor.

Pemanas air memiliki berbagai macam sistem kerja dan salah satunya adalah dengan memakai gas. Dari sekian banyak produk, mayoritas masyarakat memilih water heater gas .

Jika kamu orang yang termasuk memiliki pemanas air yang menggunakan sistem gas, dan masih bingung bagaimana cara memakainya, berikut ini ulasannya. Yuk, disimak!

Kamu harus memperhatikan terlebih dahulu apakah pemanas air gas terbaik itu sudah terpasang dengan rapi atau belum. Jika sudah, kamu bisa mengaktifkan api kecil yang sudah biasa terpasang di sekitar area pemanas.

Api kecil ini biasa berbentuk layaknya api lilin yang memang dikondisikan selalu menyala atau hidup. Api ini pula yang berasal dari sumber gas yang kamu sediakan.

Sebagai informasi, gas yang dipakai untuk menyalakan api ini seperti gas yang sering dipakai untuk kompor gas pada umumnya.

Kemudian, kamu harus membuka kran air dingin dan air panas, fungsinya agar air dingin bisa masuk ke dalam sistem pemanasan.

Maka saat kran air panas dibuka, akan langsung mengalir air panas dari dalam kran dan air dingin akan langsung masuk lagi ke dalam sistem pemanasan. Sehingga kamu tidak akan pernah kekurangan air panas.

Lebih jelasnya, air dingin yang mengalir naik, mengalami proses yang tersensor oleh flow sensor atau sensor air. Kemudian akan terhubung langsung dengan panel sirkuit.

Bagi kamu yang tidak memahami apa itu panel sirkuit, yaitu sebuah panel yang berisi mengenai serangkaian alat-alat listrik yang dirancang secara khusus guna sebagai otomatisasi penyetelan sistem dari pembakaran yang berada di sekitar pemanasan.

Jadi, saat air dingin yang masuk dan mengalir di dalam kran air panas, api akan menyala lebih besar dan akan kembali seperti semula atau kecil, ketika air sudah menjadi panas atau saat air dingin berhenti mengalir. Itulah cara kerja pemanas air gas terbaik yang kedua.

Ketika api yang berada di dalam pemanasan lebih besar lagi, maka api akan memanaskan air yang berada di dalam heat excanger atau pengubah panas. Inilah penyebab dari air menjadi panas ketika memasuki saluran pembakaran tersebut.

Lalu air yang keluar itulah yang bisa kamu pakai untuk mandi langsung memakai shower, mengisi bathub, dan masih banyak lagi.

Untuk tips memasang pemanas air gas terbaik yang aman adalah dengan memasang di luar kamar mandi agar gas karbondioksida (CO²) langsung keluar.

Kemudian, kamu bisa memasang gas detector di dekat alat pembakaran atau pemanasan, tujuannya adalah agar jika terjadi kebakaran, kamu bisa langsung mengetahuinya.

Ketika hendak memasang alat pemanas ini, kamu harus benar-benar memperhatikan pemasangannya dengan baik, harus rapi, dan juga kuat.

Sebelum kamu menggunakannya untuk sehari-hari, alangkah baiknya kamu mencobanya terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar meyakinkan jika alat pembakaran atau pemanas tidak mengalami kebocoran sama sekali.

Itulah ulasan mengenai cara kerja pemanas gas air terbaik dan tips pemasangannya.

Apabila kamu tidak mengerti sama sekali mengenai pemasangannya, lebih baik kamu memanggil tukang yang sudah terbiasa dalam memasang alat ini.

Dengan memanggil orang yang profesional, keselamatan dan kenyamanan akan langsung kamu dapatkan sekaligus jika dibandingkan dengan memasangnya seorang diri.

Bagi warga Bandung, sekarang sudah ada Alfateknik. Penyedia jasa service water heater gas yang sudah terbukti berpengalaman dan didukung oleh pekerja profesional di bidang mesin pemanas air.

Proses cepat, bergaransi dan harga murah. Buktikan kualitasnya sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *